Merek di Instagram

Aplikasi berbagi foto yang populer, Instagram, memberikan kesempatan kepada 50 juta penggunanya untuk menjadi fotografer angker dengan serangkaian fitur pengeditan foto unik yang telah meledak popularitasnya selama setahun terakhir. Namun, Instagram tidak hanya menyediakan media baru yang kreatif untuk calon fotografer, tetapi juga untuk merek. Banyak merek telah memanfaatkan kesempatan untuk memberikan tampilan artistik di balik layar kepada konsumen tentang apa yang ditawarkan produk dan layanan mereka.

Saat ini, beberapa merek menggunakan Instagram untuk memberikan tampilan di balik layar acara olahraga atau peragaan busana kepada konsumen. Beberapa merek bahkan telah mendaftarkan pengguna Instagram yang sangat berpengaruh untuk tujuan periklanan. Berikut adalah beberapa merek yang secara efektif menggunakan Instagram untuk tujuan pemasaran, pencitraan merek, dan periklanan:

1. Red Bull: Dari rata-rata situs media sosial seperti cara membuat link instagram di bio Facebook dan Twitter, hingga aplikasi sosial baru dan belum dipetakan seperti aplikasi berbagi video populer, Viddy, Red Bull jelas merupakan pemimpin industri dalam hal pemasaran online – dan kehadiran mereka di Instagram tidak terkecuali. Red Bull memposting foto “harian yang luar biasa”, dan mempertahankan tradisi “Flying Friday” untuk membuat penggemar dan pengikut tetap terlibat. Namun, Red Bull tidak berhenti hanya dengan memposting konten yang menarik, merek tersebut juga telah dikenal untuk “Menyukai” foto pengguna lain juga.

2. Puma: Daripada sekadar merayakan sepatu, Instagram Puma dibuat untuk menyoroti semua tempat keren yang bisa dibawa oleh sepatu. Puma telah dikenal mengirim pengguna Instagram yang berpengaruh ke acara besar di seluruh dunia dan mengambil gambar. Puma bahkan mengirimkan beberapa pengguna Instagram yang sangat beruntung dan berpengaruh ke Abu Dhabi agar mereka bisa Instagram Volvo Ocean Race. Karena Puma tidak memiliki merek lain berikut ini (seperti Red Bull), strategi mempekerjakan pengguna berpengaruh untuk memotret acara ini adalah cara yang baik untuk memastikan lebih banyak orang melihat gambarnya.

3. Tiffany’s: Tiffany’s mengadopsi Instagram sebagai bagian dari kampanye tentang cinta sejati. Mereka mempekerjakan pasangan blogger mode terkenal untuk mengambil snapshot dari kisah cinta di Paris dan New York dan mereka di Instagram. Tiffany’s juga memberikan kesempatan kepada pasangan untuk mengirimkan foto mereka sendiri menggunakan filter Instagram Tiffany yang dapat diunduh. Lebih dari sekadar memasukkan Instagram ke dalam kampanye cinta sejati mereka, Tiffany’s juga menggunakan aplikasi berbagi foto untuk memberi penggemar pandangan mendalam tentang bagaimana perhiasan dibuat.

Meskipun Instagram masih merupakan media yang cukup baru untuk pemasaran online, banyak merek menyadari kekuatan dan keuntungan menggunakan aplikasi berbagi foto untuk tujuan pemasaran. Meskipun mungkin memerlukan banyak kreativitas dan pemikiran untuk memasukkan Instagram ke dalam strategi media sosial perusahaan, mereka yang melakukannya telah melihat hasil yang luar biasa dan sangat diterima oleh pengguna di platform.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.