Press "Enter" to skip to content

Permainan Papan – Memiliki Akar Sejarah Yang Dalam Terkubur Dalam Pasir Waktu

Monopoli, Risiko dan Petunjuk memiliki akar yang terkubur jauh di dalam pasir Mesopotamia kuno.

Arkeolog Inggris Charles Leonard Woolley menemukan permainan papan paling awal yang diketahui pada akhir 1920-an. Dia sedang menggali kuburan di Ur, yang sekarang disebut Irak selatan. Permainan, terkubur dengan harta lainnya, telah dikebumikan hampir 4.500 tahun sebelumnya. The Royal Game of Ur adalah permainan papan paling awal yang diketahui. Woolley tidak hanya menemukan papan permainan dan potongan permainan, dia juga menemukan instruksi untuk memainkan permainan. Mereka diukir dalam teks runcing yang terletak di situs. The Royal Game of Ur, atau ‘game of 20 squares’ adalah sebuah game balapan dengan dua pemain berlomba hingga akhir papan. Sejak saat itu papan permainan serupa telah ditemukan di seluruh dunia kuno, dari Mesir hingga India. Permainan yang ditemukan Woolley masih happymod bisa dimainkan sampai sekarang, sama seperti orang Sumeria kuno menikmatinya.

Permainan papan telah populer di hampir setiap peradaban yang dikenal. Banyak peradaban memainkan permainan papan sebelum mereka mengembangkan segala bentuk bahasa tertulis.

Permainan papan datang dalam dua tipe dasar. Yang pertama menggunakan strategi untuk memenangkan permainan. Tujuannya adalah untuk memblokir atau menangkap potongan permainan lawan atau untuk menangkap bagian yang lebih besar dari papan permainan. Monopoli dan catur adalah contoh dari permainan strategi. Strategi saja tidak menjamin kemenangan.

Peluang memainkan peran penting di sebagian besar permainan papan, tetapi tidak semua. Beberapa permainan papan yang paling terhormat, catur misalnya, fokus pada keterampilan dengan sedikit keberuntungan yang terlibat.

Puritan merasa bahwa keberuntungan adalah elemen yang tidak diinginkan. Mereka merasa permainan harus didasarkan sepenuhnya pada strategi dan keterampilan. Yang lain merasa bahwa elemen peluang memberi game ini lebih banyak kerumitan dengan lebih banyak kemungkinan strategi. Orang-orang ini merasa unsur keberuntungan membuat permainan ini lebih seru. Di sisi lain, permainan yang sepenuhnya merupakan permainan kebetulan, di mana tidak ada atau sedikit keputusan yang dibuat, dengan cepat menjadi membosankan bagi kebanyakan orang dewasa. Banyak permainan papan anak-anak adalah permainan keberuntungan dengan sedikit keputusan yang harus dibuat.

Jenis permainan papan yang kedua adalah permainan balapan. Dua atau lebih pemain memindahkan bidak dalam perlombaan dari satu titik di papan ke titik lainnya. Backgammon adalah contoh permainan balapan. Sekali lagi, unsur peluang adalah unsur penting dalam permainan ini.

Keberuntungan diperkenalkan ke dalam permainan dalam beberapa cara. Salah satu cara yang populer adalah dengan menggunakan dadu. Dadu dapat menentukan berapa banyak unit yang dapat dipindahkan oleh sebuah permainan, bagaimana kekuatan berjalan dalam pertempuran atau sumber daya apa yang diperoleh pemain. Metode umum lainnya untuk memperkenalkan perubahan adalah dengan menggunakan setumpuk kartu khusus. Dalam permainan lain, pemintal atau perangkat sejenis lainnya digunakan untuk menentukan permainan.

Jenis permainan papan yang ketiga adalah kombinasi dari kedua jenis di atas. Permainan ini menggunakan strategi untuk melakukan perlombaan.

Permainan Papan Membaca Dan Menulis Sebelum Tanggal

Permainan papan telah populer selama berabad-abad. Permainan 20 kotak dimainkan dari Mesir ke India lebih dari 4.000 tahun yang lalu. Hampir 3.000 tahun yang lalu sebuah game yang menyerupai backgammon dikembangkan di wilayah yang sama. Permainan menggunakan kelereng batu dikembangkan di Mesir hampir 1.000 tahun kemudian.

Permainan papan adalah permainan yang dimainkan dengan permukaan yang telah ditandai sebelumnya dan penghitung atau potongan yang dipindahkan melintasi papan. Metode peluang sering digunakan, biasanya dadu atau kartu, untuk menentukan pergerakan bidak atau penghitung di seluruh permukaan papan.

Kami tidak begitu yakin mengapa permainan papan awal dikembangkan. Beberapa berpendapat permainan ini adalah perangkat untuk melakukan layanan keagamaan. Yang lain mengklaim bahwa mereka dipekerjakan untuk mengajarkan strategi perang. Permainan papan hari ini bersifat rekreasi dan dianggap sebagai hiburan keluarga yang baik.

Permainan papan menjadi populer di AS pada awal 1900-an. Ketika populasi pindah dari pertanian, orang memiliki lebih banyak waktu dan lebih banyak uang untuk melakukan kegiatan rekreasi. Permainan papan adalah rekreasi keluarga yang mudah dimainkan di rumah. Catur, catur, dan backgammon menjadi sangat populer.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.